Cute Rocking Baby Monkey
Cute Rocking Baby Monkey
Cute Rocking Baby Monkey

Kamis, 16 April 2015

ASIKNYA MAGANG DIPUSPADANTA

PENGALAMAN SAAT MAGANG DIPUSPADANTA DIMINGGU KE4 



Pengalaman saat magang dipuspadanta seperti yang anda baca sebelumnya ,saya disini banyak sekali mendapat ilmu dan pengaaman baru seperti ilmu tentang aplikasi editing yang sangat rumit akhirnya saya bisa menguasai dengan tahap tahap yang rumit seperti hal baru yang belum pernah kita pahami , saya menceritakan pengalaman saya saat di puspadanta diminggu ke 4    disini saya mendapat tugas membuat poster grda dan poster individu yang awalnya kita temen temen magang dibentuk sebuah kelombok yang dibawah naungan puspadanta yang disebut koelompo garda yang dibagi menjadi 4 garda seperti , garda spirit , garda ardinata , garda autentik ,garda  vision , setelah dibentuk sebuah garda kita disuruh rapat pergarda untuk mengurus jabatan disetiap garda seperti  ketua garda , wakil ketua garda , sekertaris , bendahara , humas setelah semua garda menentukan pengurusan kita melanjutkan rapat untuk membuat logo dan membuat visi misi yang harus ada di setiap garda apalagi harus dikasih moto yang sesuai dengan nama garda , disini saya masu atau bergabung dengan garda vision yang beranggota jefta sebagai ketua , okta sebagai wakil ketua , amel sebagai bendahara , diah sebagai sekertaris , saya sendiri sebgai humas yang mengurusi tentang pengurusan alat alat yang digunakan oleh aggota garda , disini setiap garda harus memilikii logo garda seperti logo karda vision yang anggotanya termasuk saya logo nya  ada ambang mata yang berarti memandang kedepan dan dibberi huruf  V  yang berada di antara lambang mata yang melambangjan waena , ada lambang tali dan warna dari pengalaman pembentukan garda atau rapat garda kita masih ada penggalaman yang lebih seru seperti kita disuruh presetasi pergarda dilanraui dua yang melibatkan semua anggota garda yang ikut serta membahas tentang moto, logo , visi dan misi yang dibuat oleh garrda, saat kita melakukan presentasi aku dan teman teman garda merasa takut krna belom tau apa pertanyaan yang diberikan oleh para pembimbing seperti pak ikang dan pak tias serta anak anak magang lainnya , dari prtanyaan yang diverikan oleh anak maggang lainnya kita diberi pertanyaan yang sangat memojokan garda vision tapi garda vision tetap tenang saaat menjawab pertanyaaan ,garda vision presentasi urutan pertama dilanjutkan dengan presentasi oleh garda lainnya seperti garda ardinata yang diketuai oleh astuti  dan memiliki anak buah seperti , : farida , priska , ibnu , putri  astuti sendiri  sebagai ketua yang memimpin presentasi . presentasi ini berlanjut sampai malam dan berjalan dengan lancar dan seru . setelah acara presentasi garda hari selanjutnya dilanjutkan dengan tugas poster yang harus diselesaikan minggu minggu ini jika tidak kita bisa dikali kan tugas kita , dari situ kita bisa belajar gmana menejemen waktu yang harus tepat waktu tugas dikumpulkan ,  saat mengerjakan tugas membuat poster garda dan poster individu kita harus  sabar menunggu antrian untuk menggunakan komputer yang sudah dikasih untuk garda , sat menunggu antrian komputer anehnya anak anak maggang ada yang adu mulut sampai ada yang marah marah dari situ kita juga diajarkan untuk sabar dan berbagi dengan sesama tidak boleh egois saat pemakaian komputer , kompute juga diberi waktu saat penggunaan agar tidak ada yang berantem , setelah tugas poster garda kita selesai kita langsung menilaikan kepada pak ali yang memberi masukan tentang disain poster masing masing anak , dari semua anak maggang saya juga diberi keritik dan saran untuk membenahi poster yang kurang . setelah itu kita menginjak hari berikutnya kita juga diberi tugas lagi untuk membuat poster pariwisata yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta ini ,.kita bergantian seperti biasa saat menggunakan komputer untuk mengerjakan tugas setelah tugas poster sudah selesi dan sudah dinilai semua , pada hari berikutnya saya diajak liputan ke Smp Muhamadiyah 2 Yogyakarta liputan ini bersama pak tias dan juga bersama temen teman magang seperti asri dan laras , saat liputan di Smp Muhamadiyah 2 Yogyakarta penggalaman saya yang pertama saatt mengambil gambar menggunakan kamera HDV seama saya maggang di puspadanta   , setelah liputan saya melanjutkan membuat narasi                                 

2 komentar:

  1. Terdapat beberapa penulisan kata dalam tulisanmu kali ini Vi. Salah satu contohnya adalah kata "Pengalaman" dalam kalimat :
    saya disini banyak sekali mendapat ilmu dan pengaaman baru seperti ilmu tentang aplikasi editing yang sangat rumit akhirnya saya bisa menguasai dengan tahap tahap yang rumit seperti hal baru yang belum pernah kita pahami

    BalasHapus
  2. Keep spirit gendut , hehe

    BalasHapus