Cute Rocking Baby Monkey
Cute Rocking Baby Monkey
Cute Rocking Baby Monkey

Kamis, 16 April 2015

Pengalaman magang dipuspadanta

PENGALAMAN SAAT MAGANG DI PUSPADANTA
Assalamualaikum Wr Wb
                Nama saya Vina Ayu Wulan Dini , Saya siswa SMK N 1 KLATEN yang sedang magang di puspadanta
Saya magang dipuspadanta pada tanggal 2 maret 2015 mulai magang hari pertama saya bertemu dengan teman teman dari SMK PURWOKERTO dan SMK SERAGEN yang sudah dulu magang diPuspadanta . pengalaman pertama saya saat magang masuk ke puspadanta saya disambut oleh Bunda Eny Esyta Kolopaking , BA ,SPd ,MM yang awalnya Cuma ngobrol biasa tapi mulai dari ngobrol itu saya diberi pengarahan oleh Bunda tentang gimana peraturan selama magang di Puspadanta ini dan memberi pengarahan setelah diberi pengarahan dan di beri tau tentang peraturan saya dan teman teman yang magang disini disuruh naik kelantai dua diruangan itu ternyata sudah ditunggu oleh yang mendirikan Puspadanta ini yang bernama Pak Ali Masrum  dari situ beliau menyampaikan ucapan selamat datang kepada kami dan memberi sambutan yang sangat ramah Pak Ali pun membukak acara dengan salam assalamualaikum dan dilanjutkan dengan memperkenalkan dirinya kepada teman teman magang setelah beliau memperkenalkan dilanjutkan dengan perkenalann satu persatu dari anak anak magang diruangan lantai dua itu bukan Cuma Pak Ali sama anak anak magang tetapi juga ada Pak Ikang dan Pak Tias itu guru pembimbing kita selama masa prakrin dipuspadanta  masih ada guru pembimbing yang lain seperti Pak Nonok dan Bu Rully yang mendampingi setelah perkenalan selesai dilanjutkan dengan materi yang diberikaan oleh Pak Ali yang menceritakan tentang berdirinya Puspadanta sampai maju seperti ini tidak Cuma itu materi yang diberikan Pak Ali juga memberikan motifasi dan penyemangattidak terasa sudah siang materi diganti dengan materi yang disampaikan oleh Bu Rully yang mengajarkan gimana caramembuat narasi Dan memberi tugas tentang iven sekolah disuruh membuat narasi supaya kita cepat memahami materi . setelah membuat tugas narasi itu selesai kita disuruh membaca satu satu kedepan dan di beri masukan oleh Bu Rully tetapi materi tidak sampai disitu aja dilanjutkan dengan materi smailing voice itu materi tentang gimana membaca narasi yang baik dan jelas supaya kita memiliki bakat sebagai presenter materi yang diberikan oleh Bu Rully sangat asik karena bukan Cuma materi yang diberikan tetapi langsung disuruuh praktek .setelah mendapat materi dari Pak Ali dan Bu Rully saya dan teman teman disuruh menonton acara cerdas dan sudut jogja ,itu acara yang dibuat oleh Puspadanta yang tayang di Tv di cenel RBTV keren acara yang dibuat bisa langsung tayang di Tv .saya awalnya gak percaya diri saat magang disini tetapi karna motifasi ,dan kemauan saya sekarang menjalani dengan senang  dari situ saya semangat , setelah kegiatan selesai saya pulang kekos dikos masih mengerjakan tugas yang diberikan oleh Pak Ali katanya sie suruh buat pr .Hari kedua disini saya dan teman teman disuruh menonton stand up comedi yang dibuat oleh teman teman magang dari SMK PURWOKERTO dan SMK SERAGEN  acara itu sangat menghibur teman teman dari Klaten dan Bantul setelah menonton acara stand up comedi saya dan teman teman magang mendapat materi dari Pak Ikang dan Pak Tias yang memberi materi cara pengambilan gambar 20 angel yang diberi syarat tidak boleh goyang ,miring dan bocor bayangin aja itu pakek kamera HD yang gak boleh pakek tripot . saat pengambilan gambar disuruh memilih tempat disekitar Puspadanta , sudah mengambil take shot 20 angel sudah selesai tinngal dinilai saat dinilai sama teman magang yang dari Purwokerto  yang sudah magangduluan dari saya vidio saya didelet yang tersisa Cuma 2 vidio yang bener dari 20 vidio itu , yang didelet harus dikali dua bayangin aja 18 kali 2 saya disuruh cari stok shot 36 dan itu harus bener semua saya mengambil 20 angel itu sampai beberapa hari dan akirnya lulus .. lega dech bisa nuntasi tugas yang diberkan pembimbing eh ternyata setelah tugas 20 angel selesai diberi tugas baru oleh Pak Tius dikasih stok shot disuruh buat narasi dan suruh nmgedit . setelah diberi tugas editing ada lagi tugas dari Pak Ali sisuruh membuat cover cd dan label cd yang berteman hewan nah tugas numpuk dech tapi saya lebih mengerjakan cover dan corel cd yang tugas editingnya disela sela istirahat . setelah cover dan lebel cd sudah selesai saya mengonsultasika hasil pekerjaanku kepada Pak Ali comen dari Pak Ali suruh membenahi sampai beberapa kali aku benahi akirnya diacc juga lega lah sudah kelar tugas lanjut trugas editing saya mulai memnuat narasi dan recording saar recording mengulang sampai beberapa kali mencari suara yang pas . akirnya mendapat recording yang bagus di save dan mulai belajar ngedit setelah tugas editing selesai ada lagi tugas dari Pak Ali yang disuruh buat Titel dan coundon sebelum itu saya dan teman teman magang diberi materi terlebih dahulun
Itu pengalaman saya saat magang di Puspadanta ,sudah dulu ya kapan kapan disambung lagi J JJ

1 komentar: